Peraturan yang Aneh

Ada yang aneh ga dengan gambar di atas? 
Ini adalah mie goreng yang saya pesan waktu saya makan siang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Waktu saya tanya sama mbak-mbak pramusaji di restoran tersebut, beginilah jawabannya: “Soalnya mbak udah melewati pemeriksaan X-ray, jadi ga boleh lagi ada benda tajam setelah pos pemeriksaan itu.”
Oh gitu ya… saya baru tau kalau garpu itu masuk dalam kategori benda tajam sehingga dilarang masuk ke pesawat. Saya pun kemudian terlibat dalam obrolan ga penting bersama Mas Oi dan Kak Ryan dengan pertanyaan pancingan “kenapa kita ga boleh bawa benda tajam?” Salah satu dari mereka lalu menjelaskan bahwa bisa saja benda tajam itu dipakai untuk memecahkan kaca jendela pesawat… atau nodong pramugari misalnya.
Oooooh…. Tapi, tapi…. bukannya kalau kita naik Garuda Indonesia kita dapet makan berat, dan kita “dipinjemin” peralatan makan lengkap mulai dari sendok, garpu, pisau, sampe tusuk gigi (yang biasanya kita colongin)? 
Hmmm…. Nah lo…. berarti ini adalah peraturan yang aneh 😉
14 thoughts on “Peraturan yang Aneh

  1. emang bisa yah mecahin kaca pesawat (atau nodong pramugari) pake garpu?eh rim.. jangan – janagn agrpu dilarang karena takut ada yang bunuh diri pake garpu kali yah?*logika aneh*

  2. @cucuharis: mana bisa pak? hehehe… :p@pendarbintang: wah, bagus dong, blog saya bikin orang jadi sehat, hehehe… kayaknya hampir semua orang Indonesia hobi koleksi sendok garpunya GA ya :)@helgaindra: kan jaga-jaga… katanya sih begitu :p@jumialely: kalau keluar kan biasanya ga diperiksa lagi mbak :)@ahmedfikreatif: iya… padahal peraturan di bandara itu untuk keamanan di pesawat. aneh ya… :)@adetruna: iya, ngeliatnya jadi agak gimanaaaa gitu :)@air ariani: intinya garpu itu katanya termasuk benda tajam, bisa dipake buat yang aneh-aneh, hihihi :p

  3. alamak… kok orang kita suka ngambil benda2 begini sih…wkakaakakk… tau gt kan saya juga mau ambil , bahkan teman saya nyimpen selimut segala…walah…padahal kawat (maaf) BF kalo di Conan bisa menjerat dan membunuh… jadi belum tentu yang empuk tidak membunuh, hihihihiihih… :mrgreen:

  4. @prima: namanya juga Indonesia… selagi bisa diambil dan ga dilarang, kenapa ga diambil? :pintinya sih, kalau kita niat, apa pun bisa jadi senjata :)tapi khusus buat garpu dan pisau, mereka bisa memecahkan kaca pesawat dengan cukup mudah (katanya) hihihi…

  5. Saya jadi inget nih….Di komik Det Conan…Ternyata di (maap) tali bra pun ada benda tajam… semacam kawat, bisa untuk ngebunuh… 😀 :DJadi, gimana dengan itu? 😀

Leave a Reply

