My Spirited Wedding Souvenir (My Wedding Preparation – Part 7)

*Spesial (pake telor) untuk Asop yang penasaran dengan souvenir pernikahan saya :)*

Apa yang akan Anda ucapkan jika seseorang telah membuat Anda bahagia… atau melakukan apa yang Anda minta? Tentu saja Anda akan mengucapkan terima kasih. Dan sebagai makhluk beradab, sudah sepantasnya kita membalas kebaikan dengan kebaikan. 
Saya rasa hukum kemanusiaan itu juga perlu diterapkan di acara pernikahan seseorang. Kita harus mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir ke acara kita, baik yang diundang maupun yang tidak. Sebagian orang menyimbolkan rasa terima kasih itu dengan memberi souvenir cantik. Memang ini tidak mutlak harus dilakukan, tapi menurut saya pribadi, ini penting untuk dilakukan karena bisa berfungsi sebagai pembangun modal sosial yang baik. 
Tentu saja kalau kita tidak mampu melakukannya, kita tidak perlu memaksakan diri.
Banyak orang yang mengukur nilai sebuah souvenir pernikahan dari harganya. Tapi bagi saya harga bukanlah alat ukur yang baik, karena besar nominal uang sangatlah absurd dan relatif. Saya lebih suka menilainya dari segi manfaatnya. Semakin bermanfaat suatu barang, maka akan semakin bagus nilainya. 
Di rumah saya saat ini terdapat sebuah onggokan souvenir yang keluarga saya dapatkan dari acara pernikahan teman dan famili. Hanya sebagian kecil souvenir yang benar-benar terpakai oleh kami. Dan dari onggokan souvenir yang tidak terpakai itu, saya ambil satu contoh yang menurut saya paling aneh: 

Baca selengkapnya »

17 thoughts on “My Spirited Wedding Souvenir (My Wedding Preparation – Part 7)

  1. Souvenir, selain dijadikan simbol ucapan terimakasih, menurut saya juga sebagai media penyimpan kesan yg baik. ya, seperti gambar yg pertama itu, bantalan jarum. setiap melihat bantalan itu saya yakin sampean jadi teringat sama sepupunya (anita). Selamat menikmati akhir tahun ya;

  2. Kalo gak kondangan, boleh minta souvenirnya gak ?*ngaciir sblm di timpuk pk sandal* :pEh, sovenirnya unik dan bagus. Baru liat yg model beginian.Salam.. .

  3. Aduh, saya disebut-sebut di sini… *tersipu*Walah, pake telor? Jadi inget "internet" di Gelap Nyawang, "indomie telor kornet". =))Hahahahaha! Bantal berbentuk hati itu untuk membedaki pantat bayi? :)) Kalo saya…. mending jadi hiasan buat di mobil. :DWow… Cuma kata "wow" yang bisa saya ucapkan… Serius! :)Saya bener2 baru kali ini baca penjelasan tentang suvenir pernikahan yang begitu mendalam, alasan yang bisa diterima dan sangat masuk akal, bahkan filosofis sekali. *shock* Wow… sekali lagi, salut, Mbak. ^__^ Apalagi, Mbak bakal bikin sendiri itu suvenir satu-satu? Wow… Tambah lagi wow-nya, saya diundang nih? Asiiiiik (senang)…. 😀 Di Galeri Cinde, itu di Jl. Pahlawan, berarti deketnya Itenas kan? Tapi dimananya, saya belum tahu… 😀 Kalo di situ enak banget, di pusat kota, lumayan deket dari rumah saya skrg. 🙂

  4. @Masbro: hehe, betul juga :)@R. Indra: Selamat Tahun Baru juga buat keluarga Ejawantah's Blog :)@Rubiyanto: Terima kasih :)@Yogi: saya sudah mampir ke sana, tapi ga bisa komen di sana. Mungkin opsi komennya belum di-"allow"@bangsaid: silakan datang, tunggu undangannya ya :D@orange float: ayo mbak dateng ke Bandung, kita kopdar, hehehe…. :)@mood: ga boleh… kalau mau dapet tapi ga dateng harus beli, hehehe :p *becanda pak*@asop: aduh jadi kangen makan di Gelap Nyawang… *tapi terus abis itu kena diare -_-*Sop. setiap tindakan dan pilihan kita ambil dalam hidup ini harus didasari pada filosofi dan alasan kuat.. tanpa itu, hidup ini akan hambar :pIya, semua blogger yang mau datang, boleh kok… Galeri Cinde itu punya ITENAS, tapi lokasinya ga di dalam kampus :)@annployee: terima kasih mas Ann… semoga restorannya tambah laris manis ya di tahun 2011 ini :)@ais ariani: dilap dulu tuh ilernya :pkamu diundang kok… tapi ongkos ke Bandung tanggung sendiri yak, hehehe 🙂

  5. wah saya sangat setuju sekali mbak rime..saya juga suka tanaman..mbak rime mo pesta nikahan dmana..ntar saya datang yaa kan lumayan dapat souvenir tanamana xixi

Leave a Reply

