Katarak

Saya ga bisa tidur…. banyak sekali pikiran yang melintas di benak saya. Salah satunya tentang mata kiri saya.

I think I have a cataract in my left eye. Ini belum tentu bener sih, masih harus tunggu diagnosa dokter dulu. Tapi dari hasil penelurusan di internet sih, sepertinya ini murni katarak.

Ga usah kaget, hehehe… Kayanya ini adalah pelajaran buat saya karena saya dulu bandel pake soft lens. Seharusnya saya menghindari segala macam tindakan yang memungkinkan masuknya bakteri ke tubuh saya, apalagi saya bergolongan darah B (golongan darah yang kata orang-orang “nyebelin” hehehe…). Saya pernah baca, bahwa dibandingkan dengan semua golongan darah, orang dengan golongan darah B lebih rentan terhadap serangan bakteri.

Pasca lepas dari soft lens, mata saya sering kena inflamasi. Dokter ngasih saya obat tetes yang mengandung steroid. Keesokan harinya pandangan mata saya jadi buram seburam-buramnya, dan sensitif terhadap cahaya sesensitif-sensitifnya yang pernah saya alami.

Kayanya sih penyebabnya itu .Yang sekarang jadi pikiran adalah………….. kira-kira kalau mau operasi katarak itu ngabisin duit berapa ya? Baca-baca di blog orang sih katanya biayanya berkisar antara 8-15 juta gitu. Ada yang tau pastinya ga?

*minimal saya jadi sedikit lega setelah posting tulisan ini*

Advertisements

16 thoughts on “Katarak

  1. @julicavero: iya… apalagi kalau makenya ga apik..saya baru baca-baca lagi, katanya orang yang pake soft lens tuh korneanya berpotensi rusak..

  2. @mj: halo mbak… sebenernya gapapa sih… asal apik aja pakenya.. terus jangan dipake seharian, misalnya kalau malam di rumah pake kaca mata aja 🙂

  3. serius mbak?????? OMG…

    that’s why I don’t like softlens… ribet bin resiko!

    saya darahnya 0 >>>katanya cepet gemuk, wkakakakka… gak nyambung ma tulisan di atas…
    Didoakan cepet sembuh mbak…

  4. mungkin bukan katarak tapi hanya peningkatan tekanan bola mata. yang bisa di akibatkan karena mata terlalu lelah atau terlalu di ekspos(dengan pemakaian soft lens atau terlalu sering lihat pc an sejenisnya). biasanya tanda tandanya sih jadi pusing sekali trus mata super sensitif sama cahaya, kalau lihat cahaya ada warna pelanginya dan luas pandangan kita juga terbatas(sesuai dengan pengalaman pribadi sih)

    tapi lebih baik lagi kalau ke dokter mata dulu aja biar lebih pasti=)

    • Iya mbak, ternyata bukan katarak… ternyata gejala ini adalah gejala yang sangat umum, ternyata saya kena dty eye…

      makasih ya mbak atas sharingnya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s