The Fungus

Hari ini saya agak bingung… apa saya harus bersyukur atau malah jadi tambah parno. Hari ini dokter ngecek lagi mata saya. Ternyata saya ga katarak, tapi mengalami kerusakan kornea karena jamur. Si dokternya juga kayanya agak bingung tentang kondisi mata kiri saya ini.

Keratomikosis lebay by Rime

Kerusakan kornea akibat jamur disebut keratomikosis. Pada beberapa kasus, hal ini terjadi akibat penggunaan obat tetes mata yang mengandung steroid. Kemungkinan besar inilah yang terjadi pada mata saya… Karena gangguan penglihatan pada mata kiri saya terjadi sehari setelah saya pakai obat tetes mata.

Setelah googling, saya dapat info bahwa kalau infeksi jamurnya belum dalem, mata saya masih bisa disembuhkan dengan obat dan vitamin. Tapi kalau udah dalem, berarti harus transplantasi kornea, yang mana itu akan susah banget karena jumlah donor kornea jauh lebih sedikit dibanding jumlah orang yang membutuhkan.

Mudah-mudahan infeksinya belum sampe dalem deh… Doakan saya ya teman-teman 🙂

PS: Gambar di atas adalah campuradukan dari gambar ini dan ini (maaf saya ngopi tanpa ijin :p)

6 thoughts on “The Fungus

Leave a Reply

