Oscar dan Count, Inovasi Sederhana yang Sangat Menarik

Pagi ini saya iseng mendatangi situs-situs yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Lalu terdamparlah saya di suatu situs komersial yang hanya menjajakan sedikit produk. Tapi ternyata walaupun sedikit, produk-produknya oke punya.

Dari semua produk yang dijajakan di sana, saya paling suka Toothpaste Oscar dan Count Ketchup.

Toothpaste Oscar

Toothpaste Oscar adalah produk “tutup pasta gigi” berbentuk kepala kucing. Ya, hanya tutupnya. Apapun pasta giginya, tutupnya bisa kita ganti jadi kepala Oscar.

Teman-teman lihat kan di bagian kiri foto ada tangan Oscar yang sedikit menjuntai? Tangan Oscar itu berfungsi sebagai “penutup mulut” si Oscar.

Oscar dan Pete sedang tutup mulut 🙂

Produk kedua yang saya suka adalah Count Ketchup. Berbeda dengan Oscar dan Pete, Count yang seorang vampir bermuka tengil itu bertugas untuk menutup botol saus tomat.

Count Ketchup sedang menjalankan tugasnya.

Jadi, kalau kita pake jasa si Count, setiap kali kita memencet botol saus tomat, maka “darah” akan keluar dari kedua taring Count.

Wowowow… ide yang sungguh brilian….!

Tidak hanya sampai di situ. Saya juga terkagum-kagum dengan rangkaian kata-kata yang ada di situs penjualannya.

Ini adalah deskripsi produk Toothpaste Oscar:

It is a lot easier to brush your teeth when you’re smiling! Introducing the newest way to encourage kids to brush their teeth—Toothpaste Heads by Spread Heads. Simply replace the existing toothpaste cap with Toothpaste Oscar and Presto! Brushing teeth becomes more FUN!

No more bribes. No more threats. Fewer Cavities. Now that is something to smile about.

…yang kira-kira artinya begini:

Anda akan jauh lebih mudah untuk menyikat gigi saat Anda sedang tersenyum! Kami memperkenalkan cara terbaru untuk mendorong anak-anak agar mau menyikat gigi mereka–tutup pasta gigi keluaran Spread Heads. Cukup ganti tutup pasta gigi yang ada dengan Toothpaste Oscar dan jreng-jreng… kegiatan menyikat gigi akan menjadi lebih MENYENANGKAN!

Tak perlu lagi iming-iming. Tak perlu lagi ancaman-ancaman. Dan akan semakin sedikit lubang pada gigi. Hal-hal ini akan membuat kita tersenyum.

Sedangkan untuk produk Count Ketchup, beginilah deskripsinya:

Hi, I’m Count Ketchup. A vampire born to transform an ordinary bottle of ketchup into instant fun. Simply replace the ketchup cap with my twisted head and squeeze! Ketchup will drip from my fangs like I just finished dinner. Not to mention, ketchup gives whatever you humans put in your mouth an extra bite!

…yang kira-kira beginilah artinya:

Hai, aku Count Ketchup, vampir yang terlahir untuk mengubah botol saus tomat biasa menjadi botol saus tomat yang menyenangkan. Cukup ganti tutup botol saus tomat Anda dengan kepalaku yang bisa berputar, lalu pencetlah botolnya! Saus tomat akan menetes dari kedua taringku, seperti baru saja aku menyelesaikan makan malamku. Seperti biasa, saus tomat akan selalu menambah cita rasa pada makanan manusia!

Waaaah…. kepikiran amat bikin produk dan iklan semacam ini. Lucu banget…! :mrgreen:

Kalau aja di Indonesia ada yang jual beginian, saya bakal beli deh, beneran….! Kalau nanti saya udah punya anak, saya mau koleksi si Oscar, Pete, dan teman-temannya ah…. Biar anak saya nanti rajin gosok gigi…. biar giginya ga ancur kaya mamanya yang semasa kecilnya males banget gosok gigi. :mrgreen:

Oscar dan Count memang bukan hasil inovasi teknologi tinggi. Tapi bagi saya, mereka adalah inovasi yang sangat keren, yang akan membuat hidup jadi lebih indah dan membahagiakan.

Bukankah sejatinya manusia harus hidup bahagia? 🙂

Terima kasih, inovasi….! Terima kasih, orang-orang kreatif….! 😀

Advertisements

45 thoughts on “Oscar dan Count, Inovasi Sederhana yang Sangat Menarik

  1. semakin kreatip ajah yah produser jaman sekarang.
    tapi boleh jujur gak?
    agak ngeri sama si count ketchup. berasa kek makan omnivora.

    ah aku kalau punya anak, mau nya ayah nya yang ngajarin sikat gigi, kek itu lohh si irgi sama anak kecil di iklan pasta gigi..
    dan aku nakssiir berat sama si irgi di situ
    dia manis bangeeeet
    (komen nya kemana – mana loh is…)

  2. Kreatifnya orang luar pada umumnya kreatif murni…
    Kalau dinegara kita kreatifnya kebanyakan bikin tiruannya alias memalsukan.
    Coba aja produk tadi sudah masuk disini, pasti dalam waktu singkat sudah ada produk bajakannya yg dijual dipinggir jalan dan dilampu merah, dengan mutu rendah dan bahan daur ulang…

  3. aaahh.. suka banget dengan Count Ketchup. Tapi efek sampingnya anak-anak atau orang dewasa yang iseng bisa terus-terusan memencet botol cuma untuk melihat saus keluar dari taring si Count. :mrgreen:
    Tapi kira-kira, kalo dot susu bayi yang dibikin aneh-aneh begini jadi lucu atau malah serem ya?

  4. Selamat hari minggu, selamat berlibur pekan bersama keluarga tercinta …
    wah wah … lucu sekali yah .. kalau ada seperti itu anak saya pasti suka sekali ..

  5. hihiiihiih… yang dracula itu bibirnya sexy banget… wkakakakkaakk…

    Produk menarik buat anak-anak… Jadi ceritanya mbak rime udah mulai nyiap2in perlengkapan buat anak ya??? wkakakkkak… *kabooorrrrrrrr….

  6. Wew.. Keren banget produknya.
    Inovasi yang brilian, sederhana tapi kena dan oke banget.
    Sayang ya, belinya mesti pake kartu kredit atau alat pembayaran lain yang gw gag punya dan gag ngerti cara makenya 😛

    Salam.. .

  7. wowwwwwwwwwww,,, keren.. langsung kepikiran pesennya dimana ya?? hehehe…
    inovasi itu memang penting ya Rim, terbukti dengan sedikit inovasi maka hidup makin berwarna warni,,,
    selain itu, nilai ibadahnya juga terasa, bukankah membuat orang tersenyum dan bahagia adalah pahala?? hehehe…

    pokoknya produk ini OK bangget..!!!

  8. Hehehe.. kreatif. Di Indonesia, hal hal seperti ini kurang ada daya tampungnya. Ya ada sih, tapi cuma beberapa. Trus bener kata pak Mars di atas, kita mudah terjebak untuk bikin kreatifitas yang udah populer.

  9. Pingback: Radio-Bayuputra.com siap mengudara « BayuPutra

  10. Pingback: luangkan waktu untuk Selamatkan Komodo « anugrha13

  11. Kita juga kadang kreatip lhoh, kreatip bikin bajakannya. Kalo di luar negeri buming, ntar bentar lagi juga bakalan ada di Indonesia.

    Berarti di sana juga ndak laku-laku amat tuh prodak, terbukti di sini belom pernah lihat.

    Tadi saya pikir si oscar itu macan, dilihat sekilas. Hehe…

  12. Pingback: from Eight to Eight… « PrimeEdges

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s