UUJ (Ujung-ujungnya Jablay)

Pernah ga teman-teman suatu saat mendapat telepon atau SMS salah sambung? Pasti pernah dong….

Kalau salah sambung yang berujung pada minta kenalan? Mungkin pernah juga.

Tapi bagaimana dengan salah sambung ngirim foto, terus orangnya nongol di Facebook? Aneh bin ajaib kalo kata saya mah.

Saya ga ngerti juga kenapa, dalam kehidupan berhenfon saya selama 8 tahun ini, saya sering banget dapet telepon atau SMS salah sambung yang ujung-ujungnya ngajak kenalan. Seolah-olah nomor henfon saya ini terpampang jelas di billboard yang memang diperuntukkan bagi orang yang lagi nyari temen pacar. Kenapa saya tulis “pacar” dan bukan “teman”? Karena memang biasanya itulah tujuan sejati mereka.

Saya pernah sesekali iseng menanggapi orang-orang semacam ini, sekedar ingin tahu apa mau mereka. Dan ternyata memang benar, mereka ini adalah kaum UUJ “Ujung-ujungnya Jablay”. :mrgreen:

Tapi, apa yang saya alami di 3 hari belakangan ini bisa dibilang cukup ajaib. Maksud saya, agak beda dari biasanya. Biasanya kaum UUJ memulai aksinya dengan mengirim SMS biasa, baru setelahnya minta maaf karena salah sambung dan sebagainya, terus ujung-ujungnya minta kenalan. Tapi, 3 hari yang lalu, saya mendapat SMS yang isinya begini:

“Maaf salah pencet.”

Apaan coba tiba-tiba “maaf salah pencet”? Orang ini sebelumnya ga ngirim SMS apa-apa kok ke saya, lalu apa yang dia maksud dengan “salah pencet”?

Saya yakin orang ini pasti anggota UUJ. Sebaiknya memang ga usah saya tanggapi, tapi saya penasaran, bener ga nih orang termasuk anggota UUJ? Atau dengan kata lain, saya lagi iseng pengen main F*ck Yea-F*ck Yea-an (maksudnya mencoba membuktikan hipotesa saya sendiri). Saya pun menanggapinya dengan membalas:

“Apaan yang salah pencet?”

Terus saya dapet jawaban, “Sory slh krim.mas atau mbk.”

Saya sengaja ga jawab. Kalau beneran salah kirim, harusnya dia ga akan kirim-kirim SMS lagi setelahnya.

Tapi terus dia ngirim SMS lagi, “Km sap?”

Dan lagi, “Ya engk ad.”

Ternyata hipotesa saya benar, sehingga saya berhak berekspresi F*ck Yea (setelah sebelumnya muter otak, berpikir keras saat membaca SMS yang berisi singkatan-singkatan–karena saya ga terbiasa dengan kata-kata SMS yang disingkat).

Tapi ternyata ga cuma sampai di situ. Besoknya, saya mendapat sebuah MMS, yang isinya adalah…. jeng-jeng-jeeeeeeng…

Sebuah foto alay…! Kali ini dari nomer yang berbeda dengan kemarin.

Dengan semangat mendapat F*ck Yea yang kedua, saya pun membalasnya dengan SMS seperti ini:

“Maaf, mungkin salah sambung.”

Saya mendapat jawaban, “Maaf slh kirim, adhit”

Hahahaha… Ini sih kemungkinan besar orangnya sama ma yang kemarin, gaya nulisnya sama gitu. Saya pun mendapat F*ck Yea yang kedua.

Tapi ternyata ini juga bukan suatu akhir. Pada hari itu, hari yang sama dengan hari saya mendapat MMS alay,  saya buka Facebook dan mendapat sebuah message:

Mau kenalan dgnmu boleh? Aku adhit di bintaro jaya, jak-sel, phoneku 0856xxxxxxx, thanks sblmnya.

Sulit dipercaya, dia menuliskan nomer henfonnya yang ternyata sama persis dengan nomer henfon si pengirim MMS alay. Dia mikir ga sih, kalau beberapa jam sebelumnya dia baru aja nulis “salah kirim” “slh kirim”?

Setelah saya buka profilnya, ternyata orang ini masang foto Resky Aditya ajaaaaaaah gitu di profile picture-nya. Persetan lah dengan foto. Yang saya heran, dia tau Facebook dan nomor henfon saya dari mana? Zzzzzzz…. -_-

Saya jadi ga nafsu lagi main F*ck Yea-F*ck Yea-an, saya jadi kasian sama orang ini. Kalau emang dia segitunya pengen punya teman, masa sih ga ada satupun dari 10 juta rakyat Jakarta yang mau jadi teman dia? Kenapa mesti nyari-nyari ke luar kota?

Dan dari beribu cara kreatif untuk berteman dengan seseorang, kenapa dia mesti memilih cara “berbohong”?

Sampai sekarang saya masih ga habis pikir. Saya jadi ingat kata-kata yang selalu teman saya ucapkan ketika saya mendapat pengalaman-pengalaman aneh, “manusia adalah makhluk kompleks, kita ga akan pernah bisa menebak apa yang ada di dalam kepala mereka.”

Buat Adhit, maaf ya, saya ga bisa menanggapi lebih lanjut.

46 thoughts on “UUJ (Ujung-ujungnya Jablay)

  1. Guahahahaha!!! Bener dah saya ngakaaaaak! 😆 😆
    Hihihihi Adhit itu gak tahu ye kalo si penerima sms udah ada yang punya…. :mrgreen: Kocak abis dah… 😆

  2. Gambarnya mirip emot di Plurk! *OOT*

    BTW, saya juga sering banget dapet sms atau telpon yang kaya’ begini. Tapi, saya sih biasanya gak ngeladenin padahal dia ngehubungin melulu. Akhirnya dia berhenti sendiri sih. 😆

    • iya, sekarang gambar2 itu emang sudah diintegrasikan dengan Plurk 🙂

      kan saya ceritanya lagi eksperimen mbak, makanya dibales, sekedar pengen tau aja, bener ga dia ini UUJ :mrgreen:

  3. Mbak rime.. aku mau juga kenalan dong… *toeng! 😀

    Saya jadi minder, orang itu saja tau FB+no mbak rime.. saya malah gak tau tuh… apa saya kurang jablay ya? 😛

  4. “Ya engk ad.” bacanya apa sih? sumpah ga nangkep nih singkatan kaya gini..! 😆
    Kaya nya kalo udah sampe muncul di FB, dia ga pure “sok salah sambung” deh tuh, mungkin dia emang bener2 tau kamu Me..

  5. salah kirim sms atau telpon sudah jadi modus cara berkenalan dengan seseorang

    saya juga dulu pake jurus kayak gitu, iseng tuk kenalan ama cewek, istilahnya membuat cewek penasaran aja.. *hihi*
    tapi kalo sampe kirim ke massage FB belum pernah sih…*hehe*

  6. Yang gua paling heran itu dari mana ya dapet nomer hape? Dugaan terkuat gua mah dari tempat bli pulsa *suudzoon ajah

    Kmaren-kmaren gua juga dapet sms model UUJ gitu, tulisannya ‘mikumzt’. Ga ngerti dan ga kenal nomernya, gua diemin aja. Dua hari kemudian ada sms yang sama dari nomer yang sama, barulah gua nyadar ‘mikumzt’ itu maksudnya asalamualaikum…wakaka…langsung merasa tua udah ga ngerti bahasa gahol anak jaman sekarang 😛

    • tapi de, kalau dapet dari tukang pulsa, cemana pula dia bisa tahu pesbuk awak?

      awak juga pernah dapet de, tulisannya “mleumd…”
      ternyata maksudnya “malam….” a.k.a “selamat malam”

      begitu dapet SMS itu, langsung deh awak ketawa ga brenti2 :mrgreen:

  7. pernah dapat miscall puluhan kali n terakhir sms yang isinya katanya no hpku pernah di on air-in di radio n lagi nyari temen, beuh… aku jawab sekali aja kalo saya emak-emak umur 55 taon jadi pasti salah sambung…

  8. Ha ha ah ah,
    Mbak Rime…..hehehe

    hani sering banget, bahkan sebelum nomer Hani terpampang di mana-mana karena Hani lagi ngejalani bisnis online ini….

    Sekarang Justru gak ada..kalaupun ada pastinya mereka yang nanya-nanya tentang bisnis yang hani jalanin, kalau gak tertarik ya mereka pergi,..biasanya juga kaum mbak2 pekerja, mas2 yang juga pekerja dan ibu2 rumah tangga….hehhe

    kalau pengalaman kek gitu dulu sering, dilabarak sering, diajak kenalan juga…tiba2 gitu video call! OMG hahhahah, langsung aja tak reject wong nomer gak kenal… 😀
    trus sms “kok ga diangkat?” haahahh siapa kamu coba…karena Hani menetapkan peraturan siapa saja yg SMS (kalau ini org yg udah Hani kenal) kalau kalian ganti nomer, kasih nama dibelakang yah, biar gak kau cuekin 🙂

    Lebih menghargai jika jujur yah….Jujur mau kenalan gitu…

  9. Wew.. saya dulu juga sering dapet kayak begituan.. Tapi karen hoby sms-an jd di bales dah.
    Tapi sekarang udah enggak lagi! Gak sempet banget ngurusin orang yang gak di kenal kayak gitu! Mending main blog-blogan.. 😀

    • maksudnya gini Mas Bobby:

      saya punya hipotesa, dan saya pengen membuktikan apakah hipotesa tersebut benar. kalau benar, maka saya akan bilang “F*ck Yea* hihihi…

  10. Wew. .
    Gw malah baru semalam dapat sms salah kirim, tapi gw malah senang. Coz dia cewe dan kebetulan gw emang lagi nyari ‘teman cewe’
    Cuma sayang setelah beberapa kali sms an dan sempat gw telpon, sampe gw kasih Fb gw, cuma sayang dia gag ada respon lg.
    Mungkin dia udah cek fb gw dan gag tertarik lagi ma gw. Ha ha. .

    Tapi kalo posisi kaya kamu, yah emang nyebelin juga keadaan itu. Eh gw juga ikut heran kalo dia bisa tau Fb kamu ? Atau mungkin itu ulah teman kamu yang ngasih data kamu keorang lain.

  11. mbak rime, waktu saya pake no sejuta umat (banyak yang tau), saya juga sering banget dapet sms-sms kayak gitu.

    kalo di sini sih, teknik minta kenalan dengan cara pura-pura salah sambung itu udah basi. paling sebel kalo dapet yang beginian.

    dulu saya pernah ngerjain orang seperti ini.
    dia: din, besok kamu kul nggak? bawa tugasku ya. (pura-pura ngomong sama temennya yang namanya din, tapi kentara banget kalo dia cuma pura-pura)
    aku: hoho, oke-oke. tapi tugasmu belum aku selesaiin. (meladeni dengan mau menjadi temennya yang namanya din)
    dan seterusnya…
    akhirnya dia berenti karena tekniknya nggak sukses.

    btw ini mau ngomen apa cerita? hehe…

  12. Hello mba rim
    Saya ikut berduka sama tuh orang… kacian amat ya..
    Nggak punya temen.. dan gak kreatip amat… gayanya aja bikin mun*ah hueekk… *ooopss..

    Saya lebih cenderung berusaha sekuat mungkin untuk tidak menanggapi sms sejenis *walaupun kadang pengen juga menanggapi, tapi selalu ditahan karna nambah kerjaan dan pikiran aja..

  13. ahhahaha,,, ajaib juga ya Rim, ckckck.. kok bisa-bisaan begitu, nekat kali tuh orang heheh…

    atau mungkin sebenere dia orang dekat kamu Rim, yang emang udah lama jadi secret admirer dan baru dapat kesempatan sekarang, dengan cara yang ‘kurang’ kreatif, hehhee…

    ah, aya-aya wae.. *masih ngakak nih Rim* hgaahhaha

  14. UUJ begitu kan bisa terindikasi awal mbak.. dan kalo saya siiih, males banget nanggapin yang begituan. ga perlu mikir mau jawab apa, pasti langsung saya hapus.. 😀

  15. Lho…Rimenggg ternyata sama kayak aq yaa…aq juga pernah dpt sms namanya juga adhitya katanya rumah d bintaro jaya…ealah malah juga kirim gambar sama seperti d atas itu…ooo mgkn tuch orang punya kelainan ya…waduh kacian tuch orang katanya anak jakarte smpai cari kenalan aja k luar propinsi hehehe 🙂

Leave a Reply

