“Sadewa”

Ada yang tau papertoy? Sederhananya papertoy adalah boneka yang terbuat dari kertas, yang bisa kita buat sendiri, cukup dengan modal mem-print, menggunting, melipat, dan menempel. 😀

Suatu hari saya menemukan blog ini, terus jadi kabita pengen bikin papertoy Pandawa 5. Akhirnya saya download deh gambar-gambarnya untuk kemudian di-print. Asalnya saya mau print di kertas manila, tapi ternyata di tempat nge-print-nya ga ada kertas manila, jadinya pake kertas inkjet deh. Ternyata hasilnya lebih bagus, wow woooow… ^,^

(Sekilas info aja: biaya print di kertas inkjet per lembarnya Rp 3.000 perak.)

Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat papertoy

Alat dan bahan yang dibutuhkan sederhana saja. Cukup alat potong dan bahan perekat. Buat yang perfeksionis dan gila kerapihan, mungkin akan lebih suka pakai cutter dan penggaris. Tapi buat pemalas kelas kakap, bisa pake gunting aja. Saya pake keduanya. Untuk garis potong yang akan terlihat dari luar, saya pakai cutter. Tapi untuk potongan yang ga bakal keliatan, saya pake gunting. :mrgreen:

Terus untuk perekatnya bisa pake lem atau pakai double tape. Buat kamu-kamu yang jorok, mendingan pake double tape aja deh, soalnya lem yang belepotan bakal mengurangi keindahan papertoy-nya.

Cetakan yang telah dipotong

Ini dia Sadewa yang sudah jadi

Ini ceritanya percobaan pertama. Masih banyak sisi ga rapihnya: idungnya kurang nempel, lipetannya banyak yang ga rapih, garis putus-putus masih keliatan (keknya bisa dibikin ga keliatan deh).

Bagi yang bertanya-tanya “kenapa yang dibuat pertama kali Sadewa?” jawabannya adalah karena Nakula dan Sadewa adalah tokoh Pandawa 5 yang least favorite bagi saya. Jadi kalau ada yang salah-salah, saya ga bete. Kenapa ga Nakula aja? Yah karena hidup memang tidak adil.

Gapapa ya, Sadewa… walaupun kamu produk gagal, you will always be in my heart. :mrgreen:

Advertisements

10 thoughts on ““Sadewa”

  1. lumayan, tapi yang paling pingin awa selesein adalah paper model kapal perang yang partnya aja ada 50 lembar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s